aku dan sahabatku yang mencintaimu

Image

“Aku tak tahu harus bilang apa? “, aku menangis terisak dibawah hujan malam ini yang begitu deras. “Aku mencintaimu, tapi sahabatku mencintaimu lebih dulu, bahkan sebelum aku mengenalmu”. Air mataku melebur bersama derasnya hujan.

“Aku mencintaimu, apa salah aku memiliki rasa ini? Apa kita tak bisa bersatu?” Fatan memelukku. “Kau tahu, aku hanya mencintaimu” –ia terdiam.  Deras hujan merengkuh kebersamaan kita malah itu dalam kebisuan.

“Terkadang seolah-olah kamu mencintaiku namun aku tak tahu apa ada dia juga dihatimu”.

“Kau salah berpikir aku seperti itu, lihatlah dengan mata dan rasakan dengan hatimu”. Jari telunjuk Fatan berhenti tepat di depan bibirku , menyuruhku diam.

—————————————–

                Aku bukan sekali pernah merasakan jatuh cinta dan terluka. Aku tak tahu apa cinta itu selalu dihadirkan orang ketiga untuk kita dan aku harus ditakdirkan untuk selalu mengalah. Pertanyaan itu tak pernah aku menemukan jawabannya. Bahkan ketika Fatan datang dalam kehidupanku dengan segala cintanya . Pria yang  belum lama ku kenal ini yang membuatku ingin memahaminya lebih jauh dan aku baru tahu dia adalah pria impian sahabatku.

Fatan datang dengan sejuta cinta yang aku bahkan tak percaya secepat itu. Awalnya semua ucapannya tentang cinta itu ku anggap biasa, namun aku tak tau entah sejak kapan ada sebersit rasa yang menyelinap kemudian membukit dan bergejolak dalam dada. Rasa takut ketika aku menatap matanya, rasa malu yang terkadang muncul ketika kita duduk berdua. Perasaan yang harusnya aku tahan. Cinta? Aku tak yakin ini cinta , aku ingin menolak namun hatiku semakin sesak.  Kita tak pernah tahu dan tak pernah bisa memilih pada siapa kita akan jatuh cinta?

Sekarang, yang aku tahu sahabatku mencintai Fatan lebih dulu, sebelum aku sadar  ada rasa yang sama yang tiba-tiba bersarang dihatiku. Aku hanya tak ingin hubunganku dengan Fathan menghadirkan air mata untuk sahabatku sendiri. Siapa yang harus kusalahkan atas rasa ini? Atas perasaan Fatan padaku , perasaanku pada Fatan dan perasaan sahabatku padanya.

Ini bukan untuk kali pertama aku merasakan yang sama, bukan kali keduaaku dalam cinta segitiga. Apa dia salah mencintaiku , apa aku salah membalas rasanya sedang aku baru tahu, sahabatku terlebihdulu mencintainya. Ada rasa sakit yang menyeruak begitu hebatnya. Tak kusadari air mataku menetes menahan perihnya. Tuhan, apa salah rasa ini ada?

Aku tak pernah menginginkan rasa ini dan Fatan hadir dalam hidupku. Tulisan Tuhan yang mempertemukan aku dengan dia dan cintanya untukku.  Apa aku harus merelakan rasa yang sama untuk kesekian kalinya demi perasaan sahabatku yang juga mencintai orang yang kucintai ini? Cinta? Ah apa iya aku cinta? Tuhan bahkan belum menjawab pertanyaanku. Tapi, mengapa rasa ini terlalu kuat? Hanya tanya yang terus berputar di otakku dalam bisunya.

Hatiku meronta ketika aku mencoba mengatakan -aku tak memiliki rasa- . Ada rasa cemburu yang diam-diam muncul ketika aku melihatmu dengan sahabatku. Aku bukan ingin bisu tanpa jawab kemudian membiarkanmu berharap. Aku hanya tak tahu harus bagaimana dengan rasa ini, rasaku padamu.

Dan sekarang aku yakin rasa yang perlahan membukit ini ada untukmu. Perasaan yang mungkin sama denganmu. Aku mencintaimu dan mungkinkah aku harus merelakan lagi rasaku untuk dia sahabatku  yang mencintaimu lebih dulu?

Ayu Ratu Nagari

One thought on “aku dan sahabatku yang mencintaimu

  1. Kamu tak harus merelakan rasamu untuk sahabatmu yg lebih dulu mencintai ku..
    Karena aku yg akan pergi membawa cintaku demi persahabatan kalian..

    Semoga kita tetap menjadi sahabat…
    Aku.. Kamu.. Dan sahabatmu…

    Fatan.

Leave a Reply

