happy mother’s day ♥

Kubuka album biru, penuh debu dan usang. Ku pandangi semua gambar diri, kecil bersih belum ternoda. Pikirkupun melayang, dahulu penuh kasih. Teringat semua cerita orang, tentang riwayatku.

Kata mereka diriku slalu dimanja. Kata mereka diriku slalu ditimang ♥

ibu, kalau mereka tanya siapa orang terhebat yang pernah aku temui , tentu itu engkau. Selalu menetes air mata ini setiap kali menyebut namamu dalam rindu, ibu. Kau panutan ku, panutan anak-anakmu, wanita tangguh yang pertama kali aku temui saat aku terlahir di dunia ini, wanita yang memelukku sangat hangat dalam dekap kasih.

ibu, semua kau berikan padaku, cinta, kasih, air mata, pengorbanan, bahkan nyawa hanya untukku, anakmu. Ibu, selalu terukir indah namamu dalam setiap nafasku, sebagaiaman engkau menaruhkan seluruh nafasmu untukku. Aku mencintaimu ibu, aku menyayangimu, dan aku merindukanmu.

ibu, kau besarkan aku dengan segala tulus kasih dan cintamu. kau rawat aku dengan jemarimu, kau dekap dan membelaiku untuk menemani tidurku. walaupun lelah , kau tak pernah mengeluh padaku setiap kali aku memintamu bercerita untukku. kau selalu menyisir rambutku tiap pagi dan membuat aku selalu tampil cantik dan percaya diri. kau membuatkan ku makanan yang paling aku sukai dengan segala cinta, kau mengecup keningku setiap kali aku bangun dari tidurku. kau tak pernah lelah menjaga ku dan tak tertidur semalam demi menemaniku yang sedang sakit. dan kau selalu marah setiap kali aku terlambat pulang sekolah dan berulah. tapi aku tau, semua itu bukti cintamu, kau selalu ingin yang terbaik untuk anakmu.

ibu, disini aku merasakan jauh darimu. hari ini aku merasa teramat sangat merindukanmu. Sekarang kau tak lagi disampingku, membelai rambutku dan mendengarkan cerita-ceritaku sembari merapikan bajuku. aku merindukanmu, ibu. sangat merindukanmu. dan aku merasakan semakin berartinya dirimu saat kau tak disampingku. mendengar tawamu dari telpon, mendengarmu bercerita karena kau lupa mematikan oven yang selalu jadi kebiasaanmu, membuat aku semakin rindu. dan bahkan, aku selalu merindukan omelan panjangmu 🙂

ibu, ingin rasanya aku memelukmu saat ini dan menangis di pangkuanmu, tak mampu ku ungkap segala kerinduan di hatiku. aku hanya ingin bertemu denganmu, ibu. kau segalanya untukku. doamu tak pernah habis kau panjatkan untukku. kau wanita terhebat dalam hidupku. kau wanita tangguh yang pernah aku tahu. hanya ini yang bisa aku persembahkan untukmu, kerinduan dari hati anakmu yang kini jauh dari pandangmu. doaku selalu untukmu, ibu. semoga kau sehat selalu. aku sayang ibu. aku merindukanmu, ibu…

♥ Selamat hari ibu ♥

ooh bunda ada dan tiada dirimu kan selalu ada di dalam hatiku…

Leave a Reply

