cahaya

menatap dalam sekeliling ruangan

entah, dimana aku

gelap dan kosong

suara gaduh memanggil manggil namaku

aku tak melihatnya , aku tak bisa melihat

aku tak tahu darimana asalnya

suara itu parau dan terus memanggilku

semakin keras terdengar

aku hanya melihat gelap yang kosong

suara itu seolah ada di sekelilingku

tapi siapa ?

kenapa aku hanya melihat gelap?

aku mencoba menembus pandang

ada setitik cahaya putih jauh di sudut pandangku

aku berjalan dalam gelap mataku

suara itu mengikutiku

memanggil namaku

ingin rasa ku papah kaki dan aku berlari kencang

menghampiri setitik cahaya disana

aku berharap ada keindahan yang terlihat

namun, berat

kakiku seolah mematung

sepintas aku mendengar suara lelaki

halus mendayu membisikkan kata diantara kegaduhan

samar aku mendengarnya

“tenangkan hatimu, tenangkan pikiranmu,

pejamkan matamu, tatap cahaya itu dengan nuranimu.

acuhkan jeritan mereka memanggilmu

tatap dalam gelap yang kau lihat

aku disana, di dekat cahaya itu

tuntun langkahmu pelan menghampiriku

disana indah, berjalanlah bersamaku

aku menunggumu disana..”

Leave a Reply

