kenyataan

Aku mempunyai banyak cerita dihidupku, bukan hanya satu. Tetapi ribuan kisah setiap saat. Dan entah bagaimana ku tuangkan semua dalam tulisan ini. Setiap kalimat, setiap bait semua adalah cerita hidupku. Susah, senang, sedih, sakit, kecewa dan bahagia. Semua pernah ku rasakan. Bahkan, sakit yang selalu menyiksaku. Dan mungkin sekarang harus kurasakan lagi rasa sakit dan sedih yang lain.
Dia benar-benar akan pergi. Aku dilema. Antara egoisme perasaanku dan kerelaanku. Aku egois, ya, aku tak ingin dia pergi. Sungguh, ku tak tahu nantinya jika tanpa dia. Aku takut terulang kembali masalaluku yang dulu. Tapi ku tak ingin menghalangi cita-cita yang sedari dulu dia impikan. Aku sakit, di sini, dia akan meninggalkanku bersama masalalu dia yang sungguh menyakitkan untukku. Dan itulah yang membuatku takut. Sedang ia , membuka masalalu pahit yang berusaha ku tutup rapat-rapat. Sungguh, apakah ia tak tau itu? ya, aku harus di sini, sendiri, bersama masalalu-masalalu dia dan aku. Masalalunya yang menyakitkan untukku. Bahkan, aku tau mereka akan tertawa melihatku. Melihat kekalahanku, seolah mereka menang, sungguh menang atas sebuah penantian untukku dan ketidaksetiaan nanti untuknya. Sakit, sungguh sakit!
Masih ingatkah ia dengan ucapannya? “Sayang. Ayah gak kemana- mana. Tetap disini sama bunda”. Tapi kenyataan tak sesuai, dia tetap akan pergi. Dan hanya menghitung hari. Semua ucapan itu hanya janji untuk menghibur, dan itu adalah kebohongan! Sekarang, saat ia akan pergi, ia menjanjikanku lagi! Aku tak suka itu, Tuhan. Sangat-sangat aku tak ingin diberi harapan dan sekedar janji. Aku tak butuh janji. Aku hanya butuh bukti! Seberapa seringkali aku harus mengatakan itu?! aku sakit disini, bersama masalalu dan penantian yang tak kunjung pasti!
Kenyataan, dan yang harus selalu siap ku hadapai adalah kenyataan yang tak pernah sesuai harapan. Seberapa sering ku harus bersabar, seberapa lama ku harus menanti? Tuhan, berikanku kesabaran, setiakanku dalam penantian, aku hanya berharap yang terbaik atas ijinmu. Berikan kesembuhan dari semua sakit yang kurasa, berikan bahagia dari kesedihan, berikan aku yang terbaik yang kau takdirkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s