22 November 2010

Seperti biasa, setiap pagi hari selalu kuhirup udara berpolusi. Jalanan yang cukup sesak. Sesungguhnya itu membuatku jenuh. Ingin sekali kuhirup udara segar pegunungan, udara bersih tanpa polusi. Jalanan hari ini sungguh lebih padat dari biasanya. Entah, aku pun tak tau . lalu lalang kendaran pabrik, mobil-mobil besar yang keluar masuk itu sebenrnya membuatku takut. Ya, sejak ayahku kecelakaan beberapa bulan yang lalu. Dan yang utama, setelah aku melihat video-video kecelakaan maut karena mobil-mobil besar itu. Disinilah aku tinggal, salah satu ibu kota di jawatimur yang padat penduduk. Kota banding. Inilah Sidoarjo.

“Pagi mbak Rara..” pak satpam kantor ku ini selalu menyapaku setiap pagi. Pak Ujang, orang asli sunda. Dari namanya saja sudah kental akan khas kota kelahirannya itu.
“Pagi juga pak”, jawabku sekadarnya. Aku sungguh malas hari ini. Bukan hanya hari ini, sudah sejak beberapa hari yang lalu. Tepatnya setelah rencana kepergiannya. Semua seakan berubah. Mengubah tawaku. Memang benar, mereka merasa lain dengan diriku. Bahkan aku sendiri tak pernah mengerti. Untuk tersenyumpun susah sekali kulakukan sekarang. Ragaku disini, tapi pikiranku melayang entah kemana.
Ya, dia yang membuatku berubah seperti ini. Dia adalah Jen, kekasihku. Jen akan pergi berlayar, dan meninggalkanku disini.
“Ada kesempatan, itu cita-citaku. Berat sungguh meninggalkanmu, sayang. Tapi ini semua juga untuk kita, masa depan kita.” Penjelasannya itu membuat air mataku mengalir. Sungguh luka lama itu terkuak kembali. Long distance is killing me! Yayaya, aku selalu tak menginginkan hubungan jarak jauh itu terjadi dan untuk yang kedua kali. Dan dia benar-benar akan pergi….
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s